<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

8 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

8 Tips Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

1. Selesaikan semua urusan yang berhubungan dengan berkas
Yang pertama kamu harus urus adalah segala berkas yang berkaitan dengan pernikahanmu. Setelah urusan berkas-berkas dan legalitas selesai maka urusan urusan selanjutnya untuk mempersiapkan pernikahan akan lebih mudah. Luangkan beberapa hari pertama untuk mengurusnya langsung karena mengurus hal yang satu ini tidak bisa diwakilkan.

2. Buat daftar undangan dan batasi tamumu
Jumlah undangan akan sangat mempengaruhi jumlah uang yang akan keluar. Kalau kamu memang ingin berhemat, jadikan pernikahanmu sebagai momen sakral yang hanya dihadiri orang-orang tertentu saja. Masukkan keluarga dan hanya teman dekat untuk menghadirinya. Hal ini akan efektif. Jika tidak ada masalah dengan biaya, maka jumlah undangan tidak perlu kamu pres, kamu bisa undang siapa saja yang kamu dan pasangan inginkan.

3. Buat bujet sebagai alat kontrol

Setelah jelas berapa tamu undangan yang akan menghadiri acaramu, kamu bisa melanjutkan dengan membuat bujet. Perhitungannya haruslah jelas, berapa persen kamu dan pasanganmu berkontribusi dalam bujet acara pernikahan kalian nanti. Dari sinilah, kamu bisa mencari tempat, memesan catering, undangan, souvenir, dan sebagainya. Tentu saja semuanya harus menyesuaikan dengan bujet yang telah dibuat itu. Pastikan juga kamu mempersiapkan bujet lebih untuk mengantisipasi biaya tak terduga.

4. Mencari lokasi 
Bila kamu ingin irit, carilah tempat yang cukup dan sesuai kapasitas tamu yang ada di daftar yang telah kamu buat dan jangan lupa pastikan apakah lokasi tersebut bisa digunakan di tanggal yang kamu jadwalkan. Kalau kamu berencana melangsungkan acara pernikahan di rumah, itu artinya kamu bisa melakukan penghematan biaya sewa gedung. Atau jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan sesuai impianmu tanpa terlalu membatasi bajet, lokasi outdoor juga bisa menjadi pilihan selain di gedung.

5. Mencari catering

Jngan lupa untuk tetap melakukan food tasting guna menjamin kualitas dan kelayakan makanan. Kamu tak harus menggunakan jasa katering besar dan sudah terkenal, sebab hal ini biasanya akan identik dengan harga yang mahal. Mintalah rekomendasi katering dari kerabat atau teman-teman yang sudah lebih dulu melangsungkan pernikahan, agar kamu nantinya tidak kecewa dengan rasa makanan.

6. Menyiapkan undangan dan souvenir yang kamu butuhkan

Jangan lupa siapkan juga undangan pernikahanmu. Agar lebih hemat, kamu bisa mendesainnya sendiri sesuai dengan konsep pernikahanmu. Di samping itu, kamu juga bisa mulai untuk mempersiapkan souvenir yang akan kamu bagikan kepada tamu undangan.

7. Pilih gaun pengantinmu dan rencanakan makeup yang kamu inginkan

Setelah mendapat lokasi pernikahan dan mengetahui konsep pestamu nanti, kamu bisa memilih baju pengantin yang sesuai dengan venue. Kamu harus ingat, kamu dan pasangan akan menjadi raja dan ratu sehari yang paling keren, maka pilihklah makeup artist dan gaun yang sesuai pilihanmu dan pasangan. Kalau mau hemat, kamu bisa membeli kain sendiri, merancangnya sendiri dan memilih tempat jahit yang murah namun tetap berkualitas.

8. Gunakan jasa Wedding Organizer untuk membantu mewujudkan pernikahan impianmu

Serahkan semua persiapan pernikahan kamu dan pasangan pada SATRIA ORGANIZER. Satria Organizer dapat membantu dalam Wedding Planner / Organizer saja atau juga dapat membantu dalam menyiapkan Catering, MUA, Photography, dan Decoration. Pilihan jasa yang bisa kami berikan terdapat dalam beberapa paket yang kami tawarkan.

 

 

 

© 2020 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb