<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Cegah Stres Menjelang Pernikahan, Lakukan Hal Ini..

Cegah Stres Menjelang Pernikahan, Lakukan Hal Ini..

1. Siapkan mental dan mantapkan keyakinan
Hal yang wajib disiapkan setiap calon pengantin adalah kesiapan mental. Baik mempelai pria maupun wanita, keduanya harus tetap kuat dan teguh dalam menghadapi berbagai persoalan selama masa persiapan acara pernikahan. Jika ini saja bisa dilewati, Anda pun akan lebih sabar dan tenang saat menghadapi ujian rumah tangga yang datang di kemudian hari. Jika mental sudah siap, yakinkan juga diri Anda bahwa niat pernikahan karena ibadah. Dengan begitu, segala ketakutan dan keraguan akan hilang dengan sendirinya.

2. Jaga kesehatan tubuh dan pikiran

Menjaga kesehatan badan yaitu dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin / suplemen untuk imunitas. Selain itu bisa dengan mengonsumsi secangkir teh setiap harinya. Pilih teh seduh ketimbang teh instant kotak, yang akan membantu menghemat tambahan kalori. Teh hijau bisa jadi pilihan terbaik. Ini akan mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh.

Menjaga kesehatan pikiran agar tetap rilex dan tidak stres yaitu dengan selalu berpikiran positif dan tidak memberatkan pada sesuatu, jadikan enjoy dalam semua urusan, nikmati segala prosesnya, dan juga lakukan hal hal yang disukai yang bisa menghibur dirimu. Mulailah kurangi atau beristirahat dari segala aktivitas yang dapat menyita waktu, pikiran dan tenaga. Pasalnya, menyiapkan kebutuhan pernikahan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kondisi fisik dan pikiran lelah.

Pastikan juga tubuh cukup istirahat, cukup tidur dan jangan begadang. Dengan tidur cukup, tubuh akan mendapatkan istirahat dan relaksasi, sehingga keesokan hari tubuh menjadi lebih segar.

3. Pastikan komunikasi dengan pasangan lancar
Sebagai pasangan yang akan hidup bersama, ada baiknya Anda dan dia dapat menjadi tim yang kompak. Terkadang, sikap pria yang cuek dapat menjadi pemicu stres wanita. Karena itu, libatkan pasangan Anda dalam setiap persiapan pernikahan. Ajak diskusi dan berikan ia tanggung jawab agar ia juga merasa dibutuhkan. Meski tekanan dan rasa khawatir Anda alami, namun sebaiknya Anda mengurangi rasa tersebut dengan berbagi bersama pasangan. Pasalnya, pernikahan tak hanya milik Anda, tapi juga dia.

4. Buat catatan khusus
Demi lancarnya acara pernikahan, tentunya Anda perlu lebih teliti dalam mengatur dan melaksanakan setiap rencana. Guna menghindari kemungkinan lupa, simpan semua rencana pernikahan dalam buku catatan, mulai dari yang penting hingga hal kecil. Cara ini bisa meminimalisir tekanan psikologis menjelang hari pernikahan.

 

© 2020 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb