<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Tips Menggelar Pernikahan Di Musim Hujan

Tips Menggelar Pernikahan Di Musim Hujan

September-Desember, Waktu Favorit Pasangan untuk Menikah. Dalam adat daerah tertentu, pemilihan waktu pernikahan selalu jadi hal yang begitu diperhatikan. Mereka percaya, waktu yang baik akan membawa kehidupan rumah tanggal yang baik pula. Jika dirunut, ada yang mengatakan bahwa musim hujan, selalu jadi 'musim kawin' alias banyak yang memilih waktu pernikahan bertepatan dengan datangnya musim hujan.

Turunnya hujan di hari pernikahan memang terdengar agaknya sangat mengkhawatirkan. Segala sesuatu yang telah dipersiapkan di hari H ditakutkan menjadi tidak sesuai ekspektasi. 

Untuk mengatasinya, banyak pasangan pengantin yang memilih untuk melaksanakan pernikahan di gedung. Memang sih hal ini terbilang aman, tetapi jika memang kamu telah mengimpikan sebuah pernikahan dengan konsep outdoor, itu juga tidak akan jadi hal yang mustahil kok guys dengan tips-tips berikut..:

1. Positif Thinking

Yang pertama kamu harus atur adalah dalam diri kamu yaitu mindset. Banyak yang menilai kalau hujan seperti momok yang menakutkan bagi pasangan pengantin. Padahal sebenarnya ini adalah pertanda suatu keberkahan. Jadi nggak perlu untuk berpikir buruk tentang datangnya hujan tepat di hari pernikahan. Sukses atau tidaknya suatu acara sebenarnya nggak hanya tergantung dengan cuaca. Tapi dari pikiran positif masing-masing. Bahkan sebenarnya rintik hujan yang turun bisa menambah suasana romantis di hari pernikahan loh..

2. Siapkan Tenda di Lokasi Pernikahan

Jika kamu akan menggelar pesta pernikahan terutama di area outdoor, sebaiknya siapkan tenda yang cukup menampung para tamu undangan yang datang. Sehingga acara inti seperti jamuan makan dan berbagai rangkaian acara lainnya tidak terganggu meski hujan datang.

3. Gunakan Dekorasi yang Bermanfaat

Properti selain dapat menjadi pemanis dekorasi ruangan, ternyata juga bisa dimanfaatkan saat hujan tiba. Salah satunya adalah payung. Selain bisa digantung di langit – langit menjadi hiasan dekorasi yang cantik, ternyata juga bisa dimanfaatkan oleh tamu undangan menjadi payung saat gerimis turun.

4. Akses Masuk Tamu

Saat hujan turun mendadak di hari pernikahanmu, jangan lupa juga memikirkan para tamu. Air yang turun dari langit bisa membuat mereka basah ketika turun dari kendaraan. Supaya tamu tetap nyaman saat hadir di pernikahanmu, lebih baik susun panitia untuk menyambut mereka dengan payung saat hujan tiba atau bisa juga dengan menyediakan beberapa payung di sekitar akses masuk para tamu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan dekorasi jalan menuju ruangan dengan atap tertutup sehingga tamu nggak kehujanan saat menuju pelaminanmu.

5. Pilih Wedding Shoes yang Tepat

Sebaiknya hindari pemakaian heels yang berhak tinggi seperti stiletto. Karena jika hujan turun biasanya akan membuat area outdoor khususnya taman menjadi tanah yang lebih becek. Untuk mempermudah ruang gerakmu gunakan wedding shoes yang aman dan nyaman dengan alas sepatu yang tidak terlalu tinggi atau beralas datar, sehingga kamu ngga perlu resah berjalan di area pesta pernikahan.

6. Jasa Pawang Hujan

Di Indonesia masih banyak yang percaya akan kemampuan pawang hujan untuk mengantisipasi turunnya hujan selama acara pernikahan berlangsung. Segala ritual dan doa, pawang hujan ini dipercaya dapat menghalau turunnya hujan dan dialihkan ke tempat lain. Ada juga yang beropini bahwa itu termasuk tahayul, jadi kembali lagi terserah kepada kalian ya guys mau memakai jasa pawang hujan ini atau tidak. Perlu diingat, cara ini bisa saja nggak sepenuhnya berhasil mencegah turunnya hujan. 

© 2020 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb