<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Menikah di masa PPKM,Ini Solusinya!!

Menikah di masa PPKM,Ini Solusinya!!

         4 Solusi Menikah di Masa PPKM

     Masa Pandemi covid membuat segala hal menjadi sulit dan terbatas tak terkecuali birokrasi pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Meski masih bisa dilakukan,namun pemerintah memberi aturan yang ketat dan membatasi sejumlah tamu. Belum lagi ditambah diberlakukannya PPKM di masa pandemi yang membuat terlaksananya acara pernikahan semakin sulit. Sehingga banyak client yang me reschedule atau batal selama PPKM padahal banyak resepsi pernikahan yang sudah di tetapkan sebelum masa PPKM.

        Hal ini membuat Pebisnis Wedding Organizer perlu memutar otak untuk menyusun kembali strategi di masa PPKM walau permintaan akan jasa mereka berkurang.Berikut beberapa Solusi yang bisa ditawarkan oleh pebisnis WO kepada calon pengantin  di masa PPKM:

 

  1.   Konsep pernikahan di sesuaikan dengan peraturan terkini

Semenjak PPKM, penyedia jasa perencanaan pernikahan perlu memutar otak untuk menyesuaikan diri dan memberi solusi untuk calon pengantin.  Salah-satu yang bisa bisa di lakukan dengan menawarkan pesta berskala kecil dan sederhana seperti mempromosikan ide-ide resepsi tamu undangan sedikit dengan micro wedding,Intimate Wedding,streaming wedding,dan covid wedding yang mungkin sudah banyak dilakukan oleh beberapa wedding Organizer.

 

  1.   Manfaatkan Trend Siaran Langsung

Dengan memanfaatkan trend ini,para tamu yang tidak bisa hadir secara fisik,dapat menikmati keindahan pesta pernikahan secara virtual memanfaatkan aplikasi seperti zoom dan platform pertemuan daring lainnya. Pesta bisa tetap digelar dan pelaminan dapat di dekor seindah mungkin mengingat penampakannya akan ditampilkan dan dapat berkesan bagi tamu yang melihatnya.

 

  1.   Makin Perketat Protokol Kesehatan.

Walaupun hal ini memang harus dilakukan,tetapi harus lebih ditingkatkan lagi. Pastikan agar selalu menerapkan sistem yang ketat saat proses penyelanggaraan pernikahan. Team WO akan membantu agar semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Dengan begitu pesta pernikahan idaman masih bisa direalisasikan dengan mengorbankan sabagian besar tamu. Jumlah tamu yang sangat terbatas dan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat akan membuat pernikahan terasa lebih sacral dan khidmat.

 

  1.   Intimate Wedding

Tidak mengundang banyak orang karena mengutamakan prosesi yang lebih hangat dan intim,menjadi tren di era pandemic. Atau konsep ini biasa disebut dengan Intimate Wedding. Intimate wedding sendiri merupakan konsep pernikahan yang tidak mengundang banyak orang karena mengutamakan prosesi yang lebih hangat,intim,dan sakral Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah mengenai protocol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah-satu aturan prokes yang ditentukan oleh pemerintah dalam melaksanakan pesta pernikahan adalah membatasi jumlah undangan hingga 20% dari kapasitas ruangan atau tidak lebih dari 30 orang. Bagi mereka yang sebelumnya sudah mulai mempersiapkan pesta pernikahan,akhirnya harus melakukan scale down dalam dalam banyak hal seperti jumlah undangan,catering,tempat acara,dan lainnya karena adanya pandemic. Jumlah yang terbatas ini akhirnya membuat konsep intimate wedding jadi pilihan yang popular bagi pasangan yang ingin menikah di masa pandemi.

 

Jadi, itulah solusi yang bisa ditawarkan agar para calon pengantin tidak perlu khawatir menyelenggarakan pesta pernikahan di tengah pandemic yang sedang dalam masa PPKM. 

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb