<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Item-Item Apa Aja Sih Yang Ada Dalam Pernikahan? Langsung Simak Dibawah Ini Yuk!!!

Item-Item Apa Aja Sih Yang Ada Dalam Pernikahan? Langsung Simak Dibawah Ini Yuk!!!

Item-Item Penting Dalam Sebuah Pernikahan

  1.   Venue wedding

Arti venue wedding itu sendiri adalah tempat yang digunakan untuk melangsungkan sebuah pesta pernikahan, baik acara yang berupa akad nikah saja, pemberkatan, maupun resepsi pernikahan. Acara pernikahan modern di zaman sekarang, biasanya menggunakan sebuah lokasi tertentu yang memiliki view yang bagus dan indah.

Dalam memilih venue wedding ini sebaiknya memilih jenis venus yang memiliki kapasitas yang cukup, dengan jumlah tamu undangan yang telah kamu persiapkan sebelumnya. Supaya para tamu undangan itu merasa nyaman dan menikmati acara pesta.

Setelah readers tahu arti dari venue wedding, langkah selanjutnya yang haus diketahui adalah langkah-langkah dalam memilih venue wedding yang tepat Acara pernikahan selalu diharapkan menjadi yang pertama dalam hidup, sehingga kamu harus mempersiapkannya sematang mungkin termasuk memilih venue wedding.

                 1.Menyesuaikan venue dengan konsep pernikahan

Konsep merupakan item terpenting dalam pernikahan. Maka dalam memilih venue juga harus disesuaikan dengan konsep pernikahan. Misalnya apakah konsepnya tradisional, semi tradisional atau bahkan modern dan kebarat-baratan.Lihat kembali apakah kamu menggunakan upacara adat tertentu yang memerlukan ruang khusus untuk diselenggarakannya acara adat tersebut. Karena ada juga acara pernikahan yang mengambil konsep garden party misalnya yang menggunakan venue outdoor atau indoor.

                  2.Sesuaikan dengan Budget dan Perhatikan Kapasitas

Dalam memutuskan jumlah tamu undangan yang akan diundang nanti, tentu harus disesuaikan lagi dengan jumlah kapasitas venue yang kamu pilih Readers. Karena ada pasangan yang hanya ingin mengundang tamu terdekat saja, ada juga yang ingin mengundang tamu sebanyak-banyaknya.Setelah itu sesuaikan lagi dengan jumlah budget yang kamu miliki, apakah sudah sesuai dengan venue yang kamu inginkan.

                 3.Usahakan memilih venue yang lokasi nya terjangkau

Lokasi venue yang mudah ditemukan atau mudah dijangkau menjadi hal yang juga penting. Karena kalau kamu memilih venue yang cukup jauh atau lokasinya sulit dijangkau, kamu juga akan kesulitan untung datang ke sana. Sama halnya dengan para tamu undangan, karena tidak semua tamu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai di sana.

                  4.Memeriksa fasilitas yang disediakan disana

fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan saat memilih sebuah venue wedding. Fasilitas ini tak harus mewah, tapi setidaknya apa yang dibutuhkan saat acara berlangsung ada di sana. Contohnya kamar mandi yang memadai, ruangan untuk persiapan acara, tempat duduk yang nyaman untuk para tamu dan lain sebagainya.

                  5.Survei ke lokasi venue secara langsung

Ada baiknya kamu langsung mensurvei lokasi venue secara langsung dengan pasangan. Supaya kamu bisa memastikan bahwa kamu dan pasangan memang cocok dengan venue tersebut. Dengan begitu, kamu juga bisa memastikan bahwa venue wedding yang telah ditentukan tadi sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan.

  1.   Wedding Organizer ( WO )

Salah-satu item yang biasanya ada dalam melaksanakan pernikahan adalah Wedding Organizer,Wedding Organizer sendiri merupakan suatu jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Tak dapat dipungkiri banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan sebelum pernikahan, mulai dari konsep acara, catering, dokumentasi, pengisi acara, make up, wardrobe, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tugas WO adalah membantu Anda dalam mengatur semua persiapan tersebut.Adapun tugas WO yaitu,membantu meringankan beban calon pengantin,dalam hal ini WO bertugas merencanakan,berkoordinator,serta menyusun Rundown,menjadi penengah antara dua keluarga,serta menyesuaikan acara sesuai budget.

  1.   Master Of Ceremony ( MC )

Item selanjutnya  yaitu master of ceremony (MC). Peran MC sangat penting dalam sebuah acara pernikahan. Ia yang kemudian akan memandu acara, mulai dari awal hingga akhir acara, hingga runutan acara tidak keluar dari susunan acara yang telah dirancang sebelumnya.

Selain mengendalikan acara dan mengontrol waktu, MC juga akan menghibur seluruh tamu yang hadir di acara pernikahan, dengan caranya sendiri. MC yang akan menentukan nyama tidaknya sebuah acara, hingga semua merasa tidak bosan dan senang berlama-lama di tempat tersebut.Maka dari itu,MC sangat diperlukan agar pernikahan berjalan dengan lancar.

 

  1.   Make Up Artist (MUA)

Perias atau yang lebih beken dengan istilah make-up artist (MUA) adalah orang-orang yang melakoni pekerjaan merias wajah, terkadang juga menata rambut klien untuk berbagai kepentingan. Mulai dari pesta, wisuda, pernikahan, ataupun keperluan pemotretan, panggung, dan peragaan.

 

  1.   Kesenian (Upacara Adat)

Item ini juga sangat penting dalam pesta pernikahan.Pernikahan secara adat tradisional diyakini penuh dengan makna dalam setiap upacaranya. Sehingga bagi masyarakat terutama bagi yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan tradisi leluhur,pernikahan harus dilkakukan sesuai dengan adat pernikahan yang dimiliki.

 

  1.   Dokumentasi (Foto & Video)

Acara seindah sebuah pernikahan perlu Dokumentasi dalam acara wedding atau pernikahan karena itu merupakan sebuah momen berharga yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk itulah Dokumentasi dalam acara wedding atau pernikahan hadir dan diperlukan. setiap momen dalam acara itu sangat penting utuk di abadikan baik audio dan visual itu merupakan satu kesatuan yang tak boleh di lewatkan. Dewasa ini banyak pihak yang sudah menyadari bahwa betapa penting nya mengabadikan moment baik itu melalui foto ataupun video, Setiap orang sangat butuh dokumentasi untuk sekedar menyimpan nya secaras pribadi ataupun di share di social media pribadi atau perusahaan.

 

  1.   Musik Entertainment

Elemen yang tak kalah penting yaitu Musik Entertainment. Agar terciptanya pesta pernikahan yang berkesan dan meriah,music menjadi pilihan dalam menciptakannya. musik memiliki peranan yang sangat krusial dalam pesta pernikahan. Bisa dibayangkan bagaimana bosannya jika di sebuah pesta pernikahan tanpa ada musik yang mengiringinya. Musik adalah cara yang bagus untuk mengatur suasana hati untuk berbagai bagian perayaan hari pernikahan. Musik akan jadi cara bagus untuk mengekspresikan diri, membuat keceriaan pada pernikahan dan menghibur para undangan yang hadir di acara bersejarah itu.

 

  1.   Busana

Busana pengantin atau Pakaian pengantin adalah busana yang dikenakan oleh pengantin  saat upacara pernikahan. Warna, gaya dan kepentingan upacara busana dapat bergantung pada agama dan budaya peserta pernikahan.

 

  1.   Catering

Catering merupakan aspek penting dalam pernikahan. sehingga catering pernikahan menjadi fokus yang paling terutama dalam mempersiapkan suatu acara pesta pernikahan. Pernikahan menjadi suatu acara penting untuk perjalanan hidup kamudan pasangan. Oleh sebab itu, dalam persiapan pernikahan seperti mencari paket catering pernikahan perlu kesabaran, kecermatan, dan keuangan yang memadai. Hal itu semua, agar dapat terwujud yaitu suatu acara pernikahan yang berkesan bagi para tamu undangan pemilihan catering pernikahan sangatlah penting untuk di perhatikan.

 

  1.   Dekorasi

Dekorasi pernikahan merupakan sebuah hal yang sangat penting. Mengapa dikatakan penting? Karena dekorasi pernikahan merupakan salah satu visual paling menohok pada saat pesta pernikahan berlangsung.Pada dasarnya, sebuah dekorasi tentu ada kaitannya dengan suasana pesta pernikahan yang di gelar. Karena itulah pentingnya dekorasi pernikahan, dia mampu menonjolkan arti dari sebuah venue dan prosesi pernikahan yang berlangsung.

 

  1.   Undangan

Undangan pernikahan merupakan hal wajib dan paling penting untuk salah satu syarat melaksanakan resepsi pernikahan. Dengan adanya undangan pernikahan ini, para tamu yang akan hadir diundang secara resmi dan formal. Pernikahan adalah momen sakral yang harus anda persiapkan segala halnya secara matang, termasuk undangan pernikahan ini.Dengan adanya undangan,dapat mengorganisir jumlah tamu yang akan diundang,terkesan lebih sopan,memberi kesan kegembiraan,mengatur souvenir dan konsumsi,memberitahu tempat dan waktu pernikahan.

 

  1.   Souvenir

souvenir pernikahan bisa diartikan sebagai salah satu wujud ungkapan terima kasih kepada para tamu yang bersedia hadir di pernikahan kita. penting tidaknya souvenir ada dalam acara pernikahan, tergantung sudut pandang dan pemahaman masing-masing. Bagi pengantin yang menganggap souvenir harus ada, mereka ingin memberikan ucapan terimakasih dan juga membagi kebahagiaan mereka kepada tamu yang hadir dengan memberikan souvenir/cinderamata agar hari bahagia mereka juga diingat oleh para tamu melalui benda itu. Yang pasti, souvenir yang diberikan, praktis, uniq, memiliki nilai guna dan dikemas dengan baik.

 

  1.   Photobooth

Photo booth adalah sebuah area yang disediakan oleh penyelenggara acara dimana tamu dapat berpose untuk difoto dan langsung mendapatkan hasilnya saat itu juga.Menyediakan photo booth untuk para tamu undangan tentu akan menambah kesan baik dan memberikan nilai tambah kemeriahan sebuah acara. Serta akan menjadikan momen sakral dan pasangan tercinta semakin berkesan. Orang-orang yang hadir dalam pesta pernikahan akan berfoto, selfie dan mengabadikan momen mereka.

 

 

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb