<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Pengen Jadi Wedding Organizer? Wajib Punya Skill ini Dulu

Pengen Jadi Wedding Organizer? Wajib Punya Skill ini Dulu

Skills yang wajib dimiliki oleh seorang WO

          Wedding organizer, merupakan pihak yang mengurus segala sesuatu saat serangkaian acara pernikahan dimulai sampai dengan berakhirnya acara. Wedding organizer juga bisa ikut ambil andil dalam berbagai hal untuk acara pernikahan seperti tata rias, dekor, hingga katering. Harus ada kemampuan-kemampuan yang dimiliki sehingga tugas dapat dijalankan dengan baik dan klien juga merasa puas atas hasil kerjanya. Berikut ini adalah beberapa skill yang dibutuhkan yang harus dimiliki oleh seorang Wedding Organizer :

 

  1. Kemampuan menguasai segala situasi dan kondisi

Sikap yang selalu tenang dalam mengahadapi segala situasi adalah hal yang harus dimiliki oleh Wedding Organizer. Terlebih jika terdapat Kendala atau hal-hal yang tidak terduga. Oleh karena itu,penting membuat planning lain agar ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan,WO tidak perlu panik dalam menanggapinya.

 

  1. Harus Kreatif

Skill yang dibutuhkan sebagai wedding organizer selanjutnya adalah dengan memiliki kreativitas dan berpikiran yang luas serta terbuka. Dengan hal ini pihak wedding organizer akan dengan mudah menghadapi berbagai klien yang memiliki keinginan yang berbeda-beda. Wedding Organizer harus mempersiapkan décor seperti apa yang akan digunakan pada ssat acara pernikahan yang pastinya sesuai dengn permintaan klien, wedding organizer harus mampu memikirkan pembaharuan seperti apa yang akan membuat jasa wedding organizernya berbeda dengan yang lainnya,dengan begitu akan mampu menarik minat para client.

 

  1. Harus Up To Date

Skill selanjutnya yang sangat penting dimiliki oleh wedding organizer adalah selalu up to date, jika kamu tidak up date dengan yang terkini tentunya kamu akan kalah saing dengan kompetitor yang lebih memiliki perencanaan modern. Kamu harus memiliki selera yang baik dalam musik, selera yang cocok tentang dekorasi dan mode pakaian. Buatlah konsep yang berbeda dari organizer lainnya agar lebih unggul dari yang lain.

 

  1. Kesabaran dalam Menghadapi Orang lain

Bertemu dengan berbagai macam orang, dengan berbagai karakternya pula yang tidak semuanya menyenangkan. Wedding Organizer harus mempunyai jantung yang sangat banyak dan harus sanggup sabar, dalam artian kuat menghadapi makian dan cacian orang. Khawatir makanan kurang dan sebagainya, menjadikan tensi demikian meningkat. Dan reaksi orang benar-benar berbeda. Jika mendapatkan klien yang sabar dan mempercayakan apa pun hasil kerja wedding organizer,itu merupakan suatu keberuntungan. Bagaimanapun ,harus tetap dijalani,dinikmati dan dijadikan sebagai sebuah pembelajaran. Yang pasti harus tetap berhadapan di hadapan klien dengan senyuman. Itu paling penting! 

 

  1. Kemampuan Negosiasi yang Handal

Ilmu komunikasi menjadi kunci dalam mengembangkan koneksi bisnis WO. Kamu nantinya harus menjelaskan, memberikan solusi dan akan menjalin kerjasama dengan beberapa vendor. Jika kamu tidak melatih ilmu komunikasi kamu, mungkin kamu akan kesulitan untuk mendapatkan klien hingga vendor. Menjadi negosiator yang handal juga akan menambah kredibilitas perusahaan kamu bertambah professional.

 

  1. Mampu Menjaga Mood Klien dan Keluarga

Skill yang dibutuhkan sebagai wedding organizer yang tidak kalah penting adalah bersifat humoris dan menyenangkan. Dengan memiliki selera humor dan mampu melihat keadaan akan membantu pengantin dan juga keluarga besar agar tidak merasa gugup saat acara berlangsung. Dengan selera humor yang dimiliki bisa membuat klien merasa nyaman dengan pihak wedding organizer yang dipilih.Apalagi jika klien memiliki mood yang naik turun,wedding organizer harus pintar-pintar mengatasi permasalahan yang satu ini.

 

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb