<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

5 Tips Memilih Wedding Venue Buat Kamu yang Mau Nikah!

5 Tips Memilih Wedding Venue Buat Kamu yang Mau Nikah!

Tips Memilih Wedding Venue

             Dalam pernikahan,sangat penting dalam memilih wedding venue,dan ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih wedding venue,agar pesta pernikahan dapat berjalan dengan baik. Berikut ini 5 tips yang dapat anda perhatikan :

  1. Memperhatikan jumlah tamu undangan

Sebelum menikah, tentukan dulu konsep pernikahan yang  diinginkan, setelah itu menghitung secara kasar terlebih dahulu beberapa tamu yang ingin  diundang dalam pernikahan suatu pernikahan. Memilih wedding venue sangat ditentukan dengan jumlah tamu yang akan Anda undang. Jika  ingin mengundang tamu dengan jumlah kurang dari 50 orang, maka melangsungkan pernikahan di restoran sudah cukup mumpuni. Begitupun sebaliknya jika mengundang banyak tamu yang lebih dari 50 orang berarti pernikahan sebaiknya dilakukan di tempat yang lebih luas.

 

  1. Memperhatikan Budget yang dimiliki

Bujet tentunya menjadi hal yang penting untuk mendukung pesta pernikahan Tergantung di mana memilih resor tempat pesta tersebut, seberapa banyak tamu yang diundang, seberapa mewah pesta yang diadakan, semuanya tergantung dari budget yang di tentukan.Ingat budget tidak hanya digunakan untuk menikah tapi juga digunakan untuk Honeymoon & Travel nantinya. Pastikan budget telah diprsiapkan dengan baik dan membaginya dengan bijaksana.

 

  1. Memperhatikan Konsep/gaya Pernikahan

Tips memilih wedding venue selanjutnya adalah sesuaikan dengan konsep/gaya pernikahan. Penting untuk terlebih dulu menentukan konsep yang akan digunakan untuk pernikahan.Apakah akan digelar secara outdoor atau indoor? Apa tema yang akan digunakan? Diskusikan dengan pasangan tema dan konsep yang diinginkan. Tak ada salahnya juga minta masukan dari kedua belah pihak orang tua, mengingat bukan hanya teman-teman yang akan diundang, kerabat, sanak saudara, juga rekanan bisnis orang tua biasanya masuk dalam daftar tamu undangan. Contoh Pernikahan di outdoor akan lebih mudah dan fleksibel untuk di laksanakan baik dengan menggunakan konsep modern ataupun tradisional. Kamu bisa membuat pernikahan dengan konsep outdoor minimalis, outdoor rustic, atau yang lainnya, atau kamu juga bisa menyesuaikan konsep dengan venue baik konsep di pantai, di taman, di café atau yang lain.

 

  1. Memperhatikan Musim

Salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan ketika Anda akan memilih sebuah wedding venue adalah musim dimana Anda akan menikah. Menikah di musim panas membuat pernikahan luar ruangan menjadi lebih memungkinkan. Akan tetapi jika bisa lakukan pernikahan ini di malam hari agar tamu undangan Anda tidak kepanasan saat hadir di pernikahan Anda. Begitupun jika menikah di musim hujan lebih baik jika melangsungkan pernikahan indoor seperti di hotel.

 

  1. Memperhatikan Fasilitas yang Dimiliki

Lihat dan perhatikan setiap detail venue yang akan di pilih. Tanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Apakah venue tersebut memiliki vendor rekanan atau tidak? Beberapa venue terkadang memiliki vendor rekanan di mana saat memesan venue tersebut, anda akan menggunakan jasa vendor (seperti vendor dekorasi dan catering) yang bekerja sama dengan venue tersebut. Tapi apabila  sudah memiliki vendor pilihan sendiri, pilihlah venue yang tidak memiliki kerja sama dengan vendor rekanan mereka. Jika mengundang banyak tamu, sebaiknya kamu memilih venue yang cukup luas dan memiliki fasilitas tempat parkir yang memadai sehingga para tamu undangan tidak harus mengantri di depan pintu masuk dan berdesak-desakan di dalam venue.

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb