<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Ini Yang Harus Di Cek Ulang Menjelang Resepsi!!

Ini Yang Harus Di Cek Ulang Menjelang Resepsi!!

Hal-hal yang harus di cek kembali Menjelang Resepsi

  1.   Konsultasi kembali ke wedding organizer yang telah dipilih

Layanan apa saja yang diberikan wedding organizer tersebut untuk menangani acara anda, apakah wo tersebut memberikan pelayanan wedding planner,membantu persiapan pernikahan,mengorganisir vendor dan lain-lain. Selalu pastikan layanan wo tersebut apa saja,menjalin kerjasama yang baik dengan wo karena wo adalah partner terpenting anda dalam mempersiapkan acara pernikahan yang anda laksanakan.

  1.   Dekorasi

Anda perlu meng cek kembali list-list apa saja yang anda dapatkan dari dekorasi,item-item nya apa saja. Seperti item-item pada dekorasi pelaminan,contohnya photobooth,dekorasi area entertainment,dekorasi bagian buku tamu,dan lain sebagainya. Jangan sampai terjadi miskomunikasi antara anda dengan vendor dekorasi.

  1.   Catering

Anda perlu memeriksa kembali pesanan anda ke catering apa saja,karena catering pastinya memberikan pilihan menu makanan,mungkin dari Indonesia,western,asia dan lain-lain. Anda perlu memilih item-item nya apa saja. Jangan sampai ada mis terkait dengan pesanan anda dengan vendor catering. Siapa tau anda memesan menu hidangan sate sapi,tetapi yang dihidangkan sate ayam,jadi jangan sampai salah terkait list-list pesanan catering.

  1.   Dokumentasi

Item yang perlu ada cek kembali dalam bagian domentasi,misanya fasilitas-fasilitas apa saja yang anda dapatkan dari vendor domentasi,kemudian pastikan lagi jam acara anda,karena itu akan berdampak dengan jam vendor dokumentasi kapan harus ready di lokasi.

  1.   MUA

Yang tak kalah penting yang harus di cek kembali yaitu MUA,anda perlu berkordinasi sebelumya dengan MUA,terkait pesanan kalian dengan perias tersebut,berapa orang yang harus dirias,apakah hanya pengantin atau apakah ada tambahan keluarga. Nah,itu yang perlu anda list dan fix kan,karena itu akan berpengaruh pada MUA,terkait berapa anggota perias yang perlu di bawa untuk merias pengantin dan keluarga.

  1.   Busana (Attire)

Busana merupakan salah-satu hal yang wajib untuk anda cek kembali. Cek kembali ukuran dan model yang akan anda gunakan saat resepsi nanti. Jangan sampai model busana pengantin yang akan anda gunakan saat resepsi tidak sesuai dengan tema resepsi yang telah di desain.

  1.   MC

Item ini juga cukup penting. Anda harus selalu makesure lagi ke MC terkait konsep pernikahan anda,apakah tradisional atau modern,kemudian tema busana yang digunakan,karena nanti akan berkaitan juga dengan busana yang akan digunakan oleh MC,kemudian penggunaan bahasa yang digunakan. Tentunya harus selalu berkoordinasi dengan MC hingga acara resepsi.  

  1.   Entertainment

Setiap acara terkadang memiliki lebih dari satu jenis entertainment. Hal tersebut yaitu dengan menghadirkan seorang penyanyi atau band dan tarian yang disajikan bagi para tamu undangan. Namun jenis entertainment yang sering dijumpai dalam kebanyakan acara pernikahan adalah adanya persembahan lagu dan music dari seorang penyanyi atau band. Maka dari itu,anda harus selalu berkoordinasi mengingat mereka butuh list-list lagu jika ada lagu yang anda ingin mainkan di acara resepsi anda. Tapi anda harus mengkoordinasikan kembali jauh-jauh hari karena tim entertain juga butuh waktu dalam mempersiapkannya.

  1.   Souvenir

Sebelum menyediakan souvenir.pastikan lagi jumlah undangan anda berapa,jangan sampai jumlah tamu undangan yang datang melebihi dengan jumlah undangan resepsi yang anda siapkan,dikhawatirkan ada tamu yang nantinya tidak mendapatkan souvenirdari resepsi pernikahan.

  1.   Undangan

Hitung lagi undangan yang akan kalian undang ke acara anda,terlebih di masa pandemic seperti ini,yang tidak bisa mengundang tamu terlalu banyak,biasanya akan ada perubahan dari jumlah tamu undangan,dan akhirnya perlu anda makesure kembali tamu undangan yang akan anda pilih.

 

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb