<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

8 Tips Persiapan Pernikahan Outdoor

8 Tips Persiapan Pernikahan Outdoor

Tips Mempersiapkan Pernikahan Outdoor

         Apakah anda masih bingung apa yang harus dipersiapkan untuk membuat persiapan pernikahan pesta wedding atau pernikahan aoutdoor ? Berikut beberapa tips yang bisa digunakan agar pesta wedding atau pernikahan outdoor menjadi sakral, berkesan dan romantis. Berikut adalah ulasan dari kami hanya untuk anda:

  1.   Memperhatikan musim

Salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah musim dimana Anda akan menikah. Menikah di musim panas membuat pernikahan luar ruangan menjadi lebih memungkinkan. Akan tetapi jika bisa lakukan pernikahan ini di malam hari agar tamu undangan Anda tidak kepanasan saat hadir di pernikahan Anda. Begitupun jika menikah di musim hujan lebih baik jika melangsungkan pernikahan indoor seperti di hotel.

  1.   Persiapkan Plan B

Terkadang ada kondisi yang tidak memungkinkan dalam acara pernikahan walaupun semua sudah tersusun dengan baik akan tetapi kita tidak bisa memungkiri hal-hal yang bisa saja terjadi baik itu masalah cuaca dan lain-lain. Maka dari itu pastikan kamu menyiapkan plan B dengan matang. Kamu dapat mendiskusikannya dengan wedding organizer yang telah anda pilih, karena pengalaman profesional mereka pasti membekali mereka dengan pengetahuan-pengetahuan berharga yang akan membantumu dalam menyiapkan outdoor wedding dengan matang.

  1.   Perhatikan kenyamanan tamu undangan

Kenyamanan tamu undangan adalah hal yang perlu kamu utamakan. Apabila kamu mengatakan seating dinner, pastikan kursi tamu undangan kamu dilapisi bahan yang nyaman untuk diduduki. Kamu juga bisa berdiskusi dengan vendor dekorasi agar dekorasi kursi bagi tamu undangan dapat disesuaikan dengan dekorasi acara pernikahan kamu secara keseluruhan.

  1.   Memilih Gaun pengantin yang simple

Jika kamu mengadakan outdoor wedding pada siang hari, tentunya kamu akan lebih berkeringat, jadi jangan sampai salah pilih bahan dan model gaun pengantin yang akan anda kenakan. Pilihlah bahan kain yang tidak membuatmu merasa gerah dan potongan gaun pengantin yang nyaman, sehingga kamu dapat leluasa bergerak selama acara pernikahanmu.

  1.   Make Up dan tatanan rambut yang sesuai

Cuaca yang panas dapat membuat makeup yang anda kenakan luntur. Begitu juga kencangnya hembusan angin yang dapat membuat rambut anda berantakan. Tentunya anda tidak mau itu terjadi, kan? Untuk tetap terlihat cantik sepanjang acara, konsultasikan hal ini dengan makeup artist pilihan anda terlebih dahulu.

  1.   Pilih dekorasi sesuai tema

Salah satu hal terbaik yang bisa mempelai dapatkan dalam memilih ruang terbuka sebagai tempat pernikahan ialah dekorasi indah yang menawan di sekitar Anda. Dengan begitu mempelai bisa meminimalisasi budget untuk dekorasi, yang sangat dibutuhkan bila Anda melakukannya di dalam ruang. Namun bukan lantas tidak peduli dengan sekitar. Calon mempelai tetap harus datang seminggu sebelum pesta dilaksanakan, pastikan semua sesuai rencana. Misalnya saja, cek kebun yang akan dipakai pesta wedding atau pernikahan outdoor, tandai bila melihat ada cekungan kecil di tanah yang dapat menyulitkan tamu jika berjalan, tanyakan kapan bunga yang ada di sekitar venue pesta wedding atau pernikahan outdoor bermekaran, jadi Anda tahu bunga apa yang bisa dipakai, ditambah atau dikurangi. Siapkan pula aksesoris seperti lampu gantung atau obor kecil sebagai penerangan saat fajar tenggelam.

  1.   Perhatikan pencahayaan tempat

jangan sampai foto pernikahan Anda berakhir buruk karena pencahayaan yang kurang, atau malah pencahayaan yang berlebih. Diskusikan masalah pencahayaan tempat dengan ahlinya. Percayalah, pencahayaan yang baik merupakan salah satu faktor terpenting untuk mendapatkan nuansa dan suasana yang diinginkan.

  1.   Menyiapkan semprotan anti serangga

Satu hal yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh pengantin yang ingin melangsungkan outdoor wedding adalah pentingnya semprotan anti serangga. Agar tidak mengganggu, pilihlah semprotan anti serangga yang tidak berbau atau memiliki wangi natural. sediakan lilin dengan wewangian lavender ataupun serai di sekeliling tempat Pesta wedding atau pernikahan outdoor berlangsungnya acara. Dengan adanya wewangian ini diharapkan serangga akan menjauh selama Pesta wedding atau pernikahan outdoor berlangsung tanpa menimbulkan ‘korban’ sehingga tamu yang hadir pun merasa nyaman.

 

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb