<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Pertanyaan Ini yang Harus Anda Tanyakan dalam Memilih Wedding Venue!!

Pertanyaan Ini yang Harus Anda Tanyakan dalam Memilih Wedding Venue!!

Pertanyaan yang anda harus anda tanyakan saat memilih wedding venue

            Pesta pernikahan adalah sebuah acara sakral sekali seumur hidup,jadi anda dan pasangan harus mempersiapkan segalanya agar adanya kenyamanan di tempat yang anda inginkan. Untuk itu,simak penjelasan berikut ini:

  1. Berapa penawaran harga gedung pernikahan ?

Hal ini sangat penting Anda tanyakan karena berhubungan dengan budget yang Anda siapkan. Jangan sampai harganya melebihi budget yang Anda siapkan. Jangan lupa untuk menanyakan harga pajak, apakah sudah termasuk penawaran awal atau belum. Kalau belum, Anda perlu menambahkan harga pajak kira-kira 10-20 persen dari harga gedung. Penting juga untuk menanyakan ruang mana saja yang bisa digunakan, apakah hanya satu gedung atau ada tambahan taman atau ruang lainnya.

  1. Berapa kapasitas venue

Di zaman era baru seperti sekarang, banyak pengantin yang melangsungkan pesta pernikahan mereka di restoran-restoran atau venue-venue yang unik dan menarik. Anda harus menanyakan berapa kapasitas ruangan yang mereka tawarkan untuk mengetahui jumlah tamu yang Anda undang. Misalnya,bila anda tak menambahkan meja-meja,mungkin akan menampung lebih banyak tamu daripada menambahkan meja-meja dalam venue tersebut.

  1. Seberapa nyaman lokasinya

Bukan hanya menjadi tempat impian Anda berdua karena unik atau suasana yang ditawarkan oleh tempat tersebut, tapi seberapa nyaman Anda berdua dan tamu-tamu Anda berada di tempat tersebtu. Kenyamanan Anda dan para tamu undangan adalah nomer satu dalam memilih tempat pesta pernikahan. Bagaimana lokasinya, dapat diakses dari mana saja, atau apakah tempatnya berada di daerah kemacetan?

  1. Apakah ada vendor rekanan ditempat tersebut

Anda harus menanyakan pertanyaan ini karena biasanya gedung pernikahan menjalin kerjasama dengan beberapa vendor lain seperti dekorasi, katering atau vendor pernikahan lainnya. Pastinya vendor yang bekerjasama sudah terbukti kualitas dan profesionalitasnya. Jadi, Anda tidak perlu susah-susah lagi mencari vendor untuk pernikahan Anda tersebut.

  1. Peraturan apa saja yang perlu diketahui

Pertanyaan ini menyangkut pembayaran. Bagaimana cara pelunasan apakah bisa dicicil dan kapan saja waktu penyicilannya. Lalu, Anda juga perlu menanyakan perihal pembatalan gedung bila tidak jadi menggunakan tempat tersebut. Apakah dana awal Anda akan dikembalikan atau tidak. Semua yang berhubungan dengan teknis pembayaran harus jelas Anda ketahui di depan agar tidak ada kesalahpahaman nantinya.

  1. Fasilitas apa saja yang disediakan

Tanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Apakah venue tersebut memiliki vendor rekanan atau tidak? Beberapa venue terkadang memiliki vendor rekanan di mana saat memesan venue tersebut, anda akan menggunakan jasa vendor (seperti vendor dekorasi dan catering) yang bekerja sama dengan venue tersebut. Tapi apabila  sudah memiliki vendor pilihan sendiri, pilihlah venue yang tidak memiliki kerja sama dengan vendor rekanan mereka. Jika mengundang banyak tamu, sebaiknya kamu memilih venue yang cukup luas dan memiliki fasilitas tempat parkir yang memadai sehingga para tamu undangan tidak harus mengantri di depan pintu masuk dan berdesak-desakan di dalam venue.

© 2021 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb