<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

6 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Paket Pernikahan

6 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Paket Pernikahan

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih paket pernikahan 

            Dalam memilih paket pernikahan, calon pengantin tentu harus memilih apa saja yang didapatkan dengan harga paket pernikahan yang ditawarkan. berikut adalah hal yang perlu diperhatikan dalam memilih paket pernikahan:

  1. Menentukan tema venue pernikahan

Menentukan tema venue pernikahan sangatlah penting. Anda dan pasangan harus sama-sama menentukan bagaimana venue pernikahan yang anda inginkan. Menentukan apakah resepsi akan di gelar di dalam gedung atau dengan konsep garden party di luar ruangan. Karena biasanya, venue tempat memiliki perbedaan harga paket pernikahan yang ditawarkan.

  1. Biaya

Item satu ini juga tak boleh anda lewatkan. Anda harus memperhatikan harga paket pernikahan yang ditawarkan, apakah sesuai dengan budgeting anda dan pasangan. Lakukanlah riset terlebih dahulu dalam menentukan harga yang akan dianggarkan dengan membandingkan beberapa paket pernikahan yang anda temui. Pastikan dengan harga paket pernikahan yang ditawarkan sudah termasuk dalam biaya listrik, dekorasi, menu makanan hingga pengisi acara. Jika harga mahal yang ditawarkan hanya untuk biaya sewa tempat, anda dan pasangan harus berpikir ulang apakah itu akan sesuai dengan budget yang anda miliki.

  1. Kapasitas jumlah tamu

Setelah menentukan venue, biaya maka anda juga harus memperhatikan kapasitas jumlah tamu yang ditawarkan. Jika anda memesan paket pernikahan sekaligus dan berencana mengadakan resepsi di gedung, luas tempat perlu diperhitungkan. Apakah akan cukup untuk jumlah tamu yang diundang atau justru terlalu besar untuk jumlah tamu yang anda undang.  Jadi,anda harus memperhatikan setiap detail dalam persiapan pesta pernikahan anda.

  1. Lokasi

Memilih lokasi untuk acara pernikahan anda juga harus anda perhatikan,jangan sampai tempat pernikahan anda susah diakses oleh tamu undangan anda,dan membuat mereka berpikir untuk hadir. Jadi sebaiknya anda memilih tempat yang strategis untuk mempermudah akses baik untuk pengantin dan tamu undangan. Apakah rencana tempat resepsi yang ditawarkan mudah dijangkau oleh rekan-rekan anda.

  1. Vendor rekanan

Biasanya dalam penawaran yang diberikan, paket pernikahan juga bekerja sama dengan berbagai vendor. Mulai dari dekorasi, makanan hingga pengisi acara. Perlu juga diperhatikan, apakah bekerjasama dengan vendor rekanan akan dikenakan biaya tambahan atau sudah termasuk dengan harga awal yang ditawarkan.

  1. Fasilitas yang ditawarkan

Anda juga harus memperhatikan pada paket pernikahan pernikahan yang ditawarkan,apa-apa saja fasilitas yang ditawarkan pada paket tersebut,seperti tanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Apakah di venue memiliki vendor rekanan atau tidak? Beberapa venue terkadang memiliki vendor rekanan di mana saat memesan venue tersebut, anda akan menggunakan jasa vendor (seperti vendor dekorasi dan catering) yang bekerja sama dengan venue tersebut. Tapi apabila  sudah memiliki vendor pilihan sendiri, pilihlah venue yang tidak memiliki kerja sama dengan vendor rekanan mereka. Jika mengundang banyak tamu, sebaiknya kamu memilih venue yang cukup luas dan memiliki fasilitas tempat parkir yang memadai sehingga para tamu undangan tidak harus mengantri di depan pintu masuk dan berdesak-desakan di dalam venue.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

© 2022 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb