<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Ini nih yang Harus Dipersiapkan Saat Lamaran Adat Jawa

Ini nih yang Harus Dipersiapkan Saat Lamaran Adat Jawa

Yang harus disiapkan pada saat lamaran adat jawa

  1. Perhiasan

peningset biasanya berupa perhiasan satu set lengkap. Mulai dari cincin, anting, kalung hingga gelang.Tapi ini tidak bersifat mutlak kok, bisa disesuaikan dengan kemampuan pria. Biasanya, cincin cukup untuk menjadi simbol ikatan sebuah hubungan. Jadi, cincin bisa jadi tanda kalau wanitamu sudah ada yang punya.

  1. Pisang Sanggan

Menurut filosofi orang Jawa, pisang sanggan merupakan simbol kesuburan. Harapannya, pasangan calon pengantin yang akan menikah nanti segera diberikan keturunan.

  1. Jadah

Jadah merupakan jajanan yang terbuat dari beras ketan. Sifat beras ketan yang lengket, diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi setiap pengantin. Selain itu juga terselip doa agar pasangan tersebut senantiasa lengket, alias memiliki hubungan yang erat dan tak musah terpisahkan.

  1. Sandang/Pakaian

Satu set pakaian yang sering jadi hantaran lamaran adalah jarik dan kebaya. Ada juga yang melengkapinya dengan pakaian sehari-hari beserta aksesori pendamping lain. Pemberian satu set pakaian ini menjadi pertanda bahwa calon pengantin pria sudah selangkah lagi menjadi milik wanita yang dilamar dari ujung kaki hingga ujung kepala.

  1. Perlengkapan rias

Peralatan rias atau make up ini diberikan dengan maksud agar sang calon istri dapat menjaga penampilan dan bisa selalu tampil cantik di depan suami.

 

© 2022 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb