<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Apa Aja Sih Masalah yang Mungkin Muncul Menjelang Pernikahan?Simak Penjelasannya Yuk!

Apa Aja Sih Masalah yang Mungkin Muncul Menjelang Pernikahan?Simak Penjelasannya Yuk!

Masalah yang mungkin muncul menjelang pernikahan

            Di setiap rencana atau apa yang kita inginkan tentunya tak semuanya berjalan mulus,biasanya ada saja hambatan yang harus dilalui. Begitu pula dengan pasangan yang ingin menikah dan tengah mempersiapkan acara pernikahan. Yuk,simak beberapa masalah yang mungkin muncul menjelang pernikahan :

  1. Saudara terlalu banyak terlibat dalam pernikahan

Dalam mempersiapkan pernikahan, tentu saja calon pengantin akan merasa rumit dalam mengatur semuanya . Mulai dari mempersiapkan vendor, katering, fotografer, suvenir, hingga gaun pengantin, semuanya memiliki persiapannya sendiri dan sering memicu stres.Meski ini adalah pernikahan Anda dan pasangan, tak jarang pihak keluarga ingin ikut andil dalam mempersiapkan pernikahan Anda berdua. Terkadang, pihak keluarga justru terlalu banyak terlibat sehingga cenderung mendominasi.Anda dan pasangan mungkin merasa sungkan untuk menolak dan merasa tertekan dengan permintaan pihak keluarga. Akibatnya, timbullah stres dan konflik-konflik kecil di antara Anda berdua dan keluarga.

 

  1. Biaya Pernikahan Terlalu Besar

Tak jarang para pasangan rela menghabiskan banyak uang demi tampil maksimal di hari pernikahannya,apalagi pihak keluarga yang menuntut agar acara dilaksanakan secara besar-besaran, tapi tidak berpikir panjang untuk mempersiapkan kehidupannya setelah menikah. Akibatnya, biaya pernikahan terlampau besar dan melebihi anggaran yang disiapkan.Mewujudkan pernikahan impian sah-sah saja untuk dilakukan. Akan tetapi, kalau ujung-ujungnya Anda memaksakan diri dan sampai harus pinjam uang ke mana-mana, Anda malah semakin dilanda stres berat dan berkepanjangan. Pasalnya, bahkan setelah pernikahan usai Anda masih dihantui dengan tagihan atau angsuran yang belum lunas.  coba persiapkan dengan matang mengenai konsep pernikahan dengan biaya yang dibutuhkan dari jauh hari. Bicarakan dengan keluarga mengenai seberapa besar kemampuan keuangan kamu dan pasangan untuk mengadakan sebuah acara. 

 

  1. Tiba-tiba ragu dengan pasangan

Godaan terbesar pada pasangan yang ingin menikah adalah keraguan terhadap satu sama lain. Ya, perasaan ini sering kali muncul saat menjelang hari besar, entah karena merasa sikap pasangan berubah atau kehadiran mantan pacar secara tiba-tiba.Kalau Anda merasa ragu karena sikap pasangan telah berubah, hal ini mungkin disebabkan karena Anda berdua kurang berkomunikasi. Anda dan pasangan terlalu sibuk mempersiapkan pernikahan, sehingga kehilangan waktu romantis berdua. Akibatnya, pertengkaran pun kerap menjadi rutinitas menjelang hari-H pernikahan.Stres menjelang pernikahan biasanya juga dipengaruhi oleh sejumlah pertanyaan yang hadir di benak Anda. Misalnya saja, “Apakah dia benar-benar orang yang tepat bagi saya?”, “Apakah rumah tangga saya akan bahagia bersamanya?”, dan sejumlah keraguan lain yang memenuhi kepala.

 

  1. Kesibukan masing-masing calon mempelai

Masalah selanjutnya adalah mengenai kesibukan masing-masing calon mempelai yang seringkali membuat banyak pasangan mengalami ribut kecil saat mendekati pesta pernikahan. Biasanya sih hal yang seperti ini banyak dialami oleh pihak wanita yang mempermasalahkan kesibukan pasangannya sehingga nggak bisa mengurus pernikahannya bersama-sama padahal waktunya sudah tinggal sebentar lagi. Nah, kalau sudah begini sih keadaan sudah pasti tegang dan pihak pengantin wanita akan lebih mudah emosi. Tapi tenang, kamu bisa kok mengakalinya dengan menggunakan jasa wedding organizer terpercaya untuk mengurus semuanya, sehingga kamu bisa sedikit lebih tenang. Kamu bisa mencari informasinya dari teman atau keluarga yang sebelumnya memiliki pengalaman yang bagus saat menggunakan jasa wedding organizer tersebut.

 

  1. Perbedaan pendapat antar keluarga

Selain restu dari orang tua, kadang ada saja perbedaan pendapat dalam keluarga yang bisa menjadi masalah yang mungkin muncul menjelang pernikahan. Perbedaan pendapat ini biasanya muncul karena masalah seragam keluarga dari kedua belah pihak. Meski terkesan sepele, namun masalah yang seperti inilah yang seringkali membuat kedua belah pihak keluarga menjadi tegang.

© 2022 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb