<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Cara Menghemat Budget Wedding?Begini Caranya!

Cara Menghemat Budget Wedding?Begini Caranya!

Cara Menghemat Budget Wedding

1.Pilih gedung yang biasa saja

Luangkan waktu untuk mencari referensi gedung pernikahan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak referensi, maka semakin mudah Anda untuk membanding-bandingkan harga setiap gedung guna mendapatkan harga yang paling sesuai dengan budget.

Sebaiknya cari gedung dari jauh-jauh hari mengingat jumlah gedung pernikahan sangat terbatas. Sementara untuk look gedungnya, tak perlu harus mewah, yang penting layak untuk melangsungkan pesta pernikahan. Tugas Anda selanjutnya adalah memikirkan cara untuk mendekorasi gedung tersebut agar terlihat menarik dan mahal. Sebaiknya didiskusikan dengan pasangan untuk mendapatkan nuansa pernikahan seperti yang diinginkan.

 

2.Menyewa Pakaian Wedding

Anda dan pasangan tak perlu menghambur-hamburkan uang untuk membeli setelan jas dan gaun pernikahan, karena sekarang Anda sudah bisa menyewanya.Tentunya, menyewa jauh lebih hemat dibanding membeli. Terlebih lagi bila pesta pernikahannya terdiri dari beberapa rangkaian acara, yang membuat Anda dan pasangan mesti gonta-ganti baju pernikahan.Cari jasa sewa gaun pengantin di dekat tempat tinggalmu. Mintalah rekomendasi saudara, teman, atau rekan kerja untuk memudahkan proses pencarian sekaligus menghemat pengeluaran saat melangsungkan acara pernikahan.

 

3.Kurangi Jumlah Tamu

Semakin banyak tamu yang hadir di acara pesta pernikahan, maka semakin besar budget yang Anda perlukan. Selain makanan, Anda dan pasangan juga harus menyewa kursi dan membeli cenderamata yang lebih banyak. Jika dihitung, kedua elemen biaya ini secara tidak langsung akan menambah pengeluaran untuk melangsungkan pesta.Ada baiknya kurangi jumlah undangan yang disebar, sehingga anggaran dapat diminimalisir. Undanglah orang-orang penting yang selama ini berjasa dalam hidup Anda maupun pasangan, seperti keluarga, sahabat, dan rekan kerja.

 

4.Pengantin Menggunakan Kendaraan Pribadi

Daripada menyewa kendaraan dan menambah biaya, lebih pakai kendaraan sendiri saja sebagai moda transportasi di sepanjang acara pernikahan. Kalau tidak punya, Anda bisa meminjam kendaraan pribadi milik keluarga selama satu hari.Sementara untuk tamu, Anda bisa menyewa satu bus besar, terutama bila tamu datang dari daerah yang jauh. Menyewa bus tentu lebih hemat dibandingkan membeli tiket secara satu per satu.Sebaiknya data nama-nama tamu yang pasti datang ke acara pernikahan. Tujuannya untuk memudahkan Anda dalam memperhitungkan jumlah bus yang akan disewa sebagai moda transportasi ke acara pernikahan.

 

5.Skip acara After Party

Berhubung karena ingin hemat, sebaiknya lewatkan rangkaian acara after party ini. Anda bisa menggantinya dengan acara hiburan lain, seperti berdansa, bernyanyi, berpantun, dan komedi.

Intinya adalah bagaimana cara Anda membangun kedekatan dengan para tamu sebagai ucapan terima kasih karena sudah hadir ke acara pernikahan. Jadi, tak perlu harus mahal.

 

 

 

 

 

© 2024 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb