<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible{opacity:1}</style>

Ini Perbedaan Menggunakan Jasa WO dan Panitia Keluarga untuk Acara Pernikahan!!

Ini Perbedaan Menggunakan Jasa WO dan Panitia Keluarga untuk Acara Pernikahan!!

Perbedaan Menggunakan Jasa WO dan Panitia Keluarga untuk Acara Pernikahan

1.Dilihat dari profesionalisme antara WO dan Panitia Keluarga

Tim WO sudah memiliki hubungan yang baik dengan vendor-vendor yang bekerja sama dengan mereka. Kamu bisa berkonsultasi seputar kebutuhan resepsi pernikahan pada koordinator WO yang ditunjuk. Segala kebutuhan akan dilaksanakan oleh WO, tugasmu hanya memantau performa kerja para vendor saja. Lain halnya dengan panitia keluarga yang profesionalitasnya hanya didasarkan pada pengalaman anggota keluarga yang sudah pernah melangsungkan pesta pernikahan.

2.Dilihat dari kebutuhan resepsi Pernikahan

Jika kebutuhan sesi pernikahanmu dilaksanakan di lokasi yang berbeda, misalnya kamu ingin melakukan sesi foto prewedding di Bali atau ingin melangsungkan pernikahan di Bandung, sementara kamu tinggal di Yogyakarta, di sinilah peran WO sangat dibutuhkan. WO akan mengecek lokasi dan memastikan semua proses sekaligus tetek-bengeknya berjalan lancar sesuai rencana. Pihak keluarga akan kerepotan untuk melakukan hal semacam ini karena keterbatasan waktu dan juga biaya yang dibutuhkan. sebaliknya, kamu boleh memanfaatkan panitia keluarga hanya untuk pesta pernikahan sederhana dan intim yang mengundang tamu ratusan orang saja. Pastikan kamu rutin mengadakan pertemuan dan melakukan kroscek secara mendetail dengan anggota keluarga besar sebagai panitia resepsi pernikahanmu.

3.Dilihat dari Kebutuhan yang bersifat Privasi

Pihak WO umumnya akan menolak tugas yang bersifat privasi dan detail seperti ini untuk menjaga reputasi dan menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Kalaupun mereka bisa dilimpahi tugas seperti ini, akan ada tambahan biaya karena hal semacam ini memang bukan termasuk tugas mereka. Beberapa resepsi pernikahan tertentu memerlukan kebutuhan yang sifatnya privasi. Misalnya, masalah keuangan yang terbilang sensitif, pastinya akan lebih nyaman jika diurus oleh orang-orang yang terpercaya. Kebutuhan lain seperti transportasi, konsumsi, mengatur seragam, menyebar undangan hingga memastikan kesediaan perlengkapan yang harus ada pada hari-H, akan lebih efektif jika diurus oleh pihak keluarga.

4.Dilihat dari Persoalan Biaya

Menyewa jasa WO jelas membutuhkan dana khusus dengan nilai nggak sedikit. Berbeda dengan kepanitiaan keluarga yang cenderung nggak membutuhkan bujet besar, sehingga kamu bisa meminimalisir pengeluaran.

 

 

 

© 2022 All Rights Reserved Satria Organizer - Wedding Organizer & Paket Pernikahan Jogja. Website by jogjamediaweb